Manfaat Daun Sendok Bagi Kesehatan

 Manfaat Daun Sendok Dapat Meningkatkan Sekresi Asam Urat, Mengurangi Pembengkakan, Obat Gosok, Menurunkan Kadar Asam Urat Darah.
Daun Sendok
  Tentu kita tidak asing lagi dengan tanaman ini. Tanaman ini sering kita jumpai di halaman rumah, sebagai tanaman hias, bahkan bisa dijadikan sebagai pagar rumah. Ternyata tanaman tersebut banyak sekali manfaat dan kegunaannya bagi kesehatan. Daun sendok namanya, tanaman ini menyimpan banyak manfaat dan kegunaan bagi kesehatan.

  Penelitian menyebutkan bahwa daun sendok banyak memiliki kandungan zat-zat yang berguna bagi kesehatan. Diantaranya:

1. Mengandung kalium yang berfungsi untuk meluruhkan kencing yang dapat membuang kelebihan asam uratdan membuang endapan garam kalsium yang terdapat dalam ginjal dan kandung kencing.

2. Kandungan aukubin yang dapat meningkatkan sekresi asam urat melalui ginjal,serta sebagai hepatoprotektor dan antiseptik.

3. Kandungan apigen yang berkhasiat untuk anti radang yang dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit pada rematik gout akut.

  Selain itu juga daun sendok yang kering dapat digunakan sebagai obat gosok untuk mengobati reumatik. Caranya adalah ambil 5 lembar daun sendok yang sudah kering dilumatkan sampai halus. Lalu balurkan pada tubuh yang sakit. Atau ambil akarnya dan masak dengan minyak kelapa lalu minyak tersebut gunakan sebagai obat gosok pada bagian tubuh byang sakit.

  Demikian Manfaat Dan Khasiat Daun Sendok Bagi Kesehatan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar