Manfaat Daun Bayam Untuk Kesehatan

Manfaat daun bayam untuk kesehatan, menaikan darah rendah, menjaga daya tahan tubuh.

Daun Bayam

 Daun bayam yang banyak tedapat di sekeliling kita ternyata banayak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita. Di antara sekian banyak manfaat yang terkandung dalam daun bayam salah satunya yaitu dapat menaikan tekanan darah rendah. Dengan cara dan pengolahan yang sederhana, kita bisa membuatnya dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

  Berikut adalah cara dan pengolahan daun bayam sebagai obat untuk menaikan darah rendah:

1. Ambilah 3 genggam daun bayam yang masih segar. Kemudian tumbuklah daun bayam tersebut sampai benar-benar halus, lalu tambahakan 1gelas air putih secukupnya. Setelah itu saringlah air tumbukan daun-daun bayam tadi dan beri sedikit gula pasir. Minumlah air daun bayam tadi setipa pagi dan sore hari selama kurang lebih 3hari berturut turut.

2. Ambilah kaldu ayam yang baru mendidih sebanayak 1gelas. Lalu tambahkan sebutir kuning telur, sedikit garam(sebagai penghilang rasa amis). Minumlah ramuan tersebut sehari sekali selama 1minggu.

3. Ambilah bayam merah secukupnya. Kemudian rebuslah dengan 2gelas liter air putih dan campur dengan bumbu selera anda supaya rasanya enak. Tapi sebelum di makan ukurlah terlebih dahulu tekanan darah anda supaya anda dapat mengetahui perkembangan setelah 3 hari anda memakan bayam merah.

4. Siapkan bahan-bahan berikut:-bayam 250 gram
- gula aren 10 gram
- asam kawak 5 gram
- bawang merah 50 gram
- lada 10 gram
- lombok 15 gram
- garam dapur 7 gram
Cara membuat:
bayam di rebus tetapi jangan terlalu masak. Bahan-bahan lainnya ditumbuk sampai halus dijadikan satu,  hingga seperti sambal.
Cara menggunakan:
bayam dan sambal tersebut dimakan dengan nasi beras merah pada siang hari.Lakukan setiap hari.

Demikanlah khasiat dan manfaat daun bayam bagi kesehatan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar