Manfaat Daun Remujung Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Remujung Untuk Kesehatan, Sembuhkan Infeksi Saluran Kencing, Daya Tahan .


 Terkadang kita selalu berfikir bahwa biaya pengobatan infeksi saluran kencing memerlukan biaya yang mahal dan sulit di dapatkan. Banyak orang yang akhirnya stres karena memikiran hal tersebut. Padahal bila kita tahu dan rajin pengobatan bisa dilakukan sendiri tanpa mengocek biaya yang mahal.
  Di bawah ini saya akan menjelaskan cara dan bahan-bahan untuk mengobati penyakit tersebut dengan bahan-bahan yang sederhana dan gampang di dapatkan dengan menggunakan daun remujung.

Berikut cara dan bahannya:

1. Ambilah daun remujung 10 gram, kayu anyang anyang 10 gram, lada 5 gram, dan akar alang alang 10 gram. Semua bahan tersebut direbus dengan air sebanyak 4 gelas. Biarkan air tersebut sampai mendidih hingga airnya tinggal separo. Minumlah 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

2. Ambilah daun remujung 7 lembar, daun murbei segenggam, daun ngokilo 7 lembar, daun meniran segenggam. Rebuslah semua bahan tersebut dengan air secukupnya sampai benar benar mendidih. Saringlah dulu dan biarkan sampai hangat kuku. Setelah itu baru minum setiap hari.

3. Ambilah temulawak 10 potong, daun remujung 10 lembar, pulosari 1 jari, dan 2 gelas air. Rebuslah semua bahan tersebut dengan air sampai mendidih. Angkat dan saringlah hasil rebusan tersebut. Biarkan sampai airnya hangatlalu minumlah secara teratur.

4. Siapkan 20 lembar daun keji beling, 15 lembar daun kemujung, bunga remujung beserta akarnya secukupnya, adas pulosari secukupnya.1 ons gula. Cara mengolahnya yaitu rebuslah semua bahan tersebut sampai mendidih. Lalu minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dan sore, lakukanlah secara berturut turut sebanyak 5 hari.

  Demikian khasiat dan manfaat daun Remujung bagi kesehatan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

yanto-hadi mengatakan...

Membantu sekali.

Posting Komentar